Smart, Tsundere & Romantic ~ My Kind of Woman

25 Anime Harem Terbaik yang Bisa Bikin Kita Iri dengan Karakter Cowoknya

Seperti yang kita tahu, harem merupakan salah satu genre yang paling diminati oleh animelover dalam maupun luar negeri.

Buktinya saja, setiap musim selalu saja bermunculan anime-anime bergenre harem yang membuat kita, sebagai laki-laki, menjadi iri dengan karakter utama di anime tersebut.

Karena pada dasarnya, rata-rata karakter laki-laki di anime harem itu punya tampang dan kepribadian yang biasa saja, namun ntah kenapa, mampu memikat hati gadis-gadis cantik di sekelilingnya.

Sehingga, secara tidak langsung kita pun jadi membayangkan betapa indahnya jika bisa bertukar posisi dengan si karakter tersebut haha.

Hal itulah yang membuat anime harem begitu menarik untuk ditonton.

Melihat hal tersebut, saya pun jadi termotivasi untuk membuat sekaligus membagikan rekomendasi anime harem terbaik yang layak untuk ditonton.

Oke langsung saja :

Kami nomi zo Shiru Sekai
Anime Harem Romance

Mendapatkan banyak gadis tentu menjadi impian sebagian besar lelaki di dunia, apalagi ketika menginjak masa sekolah.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Keima yang hanya menyukai dan mampu menaklukkan hati para gadis yang ada di dalam game dating sims.

Lantas bagaimana jadinya bila Keima yang sama sekali belum pernah berinteraksi dengan gadis sungguhan ini harus mempertaruhkan nyawanya demi mendapatkan hati seorang gadis di dunia nyata?

Kira-kira seperti itulah garis besar cerita yang disajikan oleh anime ini.

Kelakuan Keima sebagai seorang dating sims hardcore gamer yang dipadukan dengan dedikasi Elsea dalam mengejar lost soul menjadikan anime ini memiliki banyak scene yang bisa memancing gelak tawa.

Selain itu, anime ini punya segudang karakter cantik yang disuarai oleh seiyuu-seiyuu papan atas yang membuat kita semakin nyaman ketika menontonnya.

Dan terakhir, anime harem romance ini juga membagikan tips-tips cara mendapatkan gadis ala Keima berdasarkan pengalaman bermain dating simulation yang terkadang absurd tapi juga efektif xD

Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers


Apa yang akan kamu lakukan jika seandainya kamu dan beberapa temanmu terlibat dalam rencana penggabungan dua sekolah yang berbeda?

..Dimana salah satu sekolahnya itu sejak dahulu merupakan sekolah yang dihuni oleh para siswi saja.

Mungkin reaksi yang diterima akan beraneka ragam, mulai dari merasakan suasana yang awkward setiap harinya, sampai dengan merasa dibenci oleh beberapa pihak dari sekolah perempuan yang merasa tidak nyaman akan rencana penggabungan tersebut.

Hal itulah yang kurang lebih telah dirasakan oleh Uryuu Shingo, sang pemeran utama dari anime yang berjumlah 12 episode ini.

Sekilas, Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers terlihat seperti anime harem biasa yang pada umumnya memang selalu dipenuhi oleh perempuan-perempuan moe dengan gaya dan warna rambut yang berwarna-warni.

Namun secara mengejutkan, ternyata anime ini telah menyajikan sebuah plot cerita romance yang sedikit out of formula dari anime harem biasa.

Dan faktor itulah yang membuat anime ini agak susah dilupakan..

Mulai dari perasaan sweet romance, sampai dengan butthurt to the max telah saya dapatkan akibat menonton anime yang pada kenyataannya memang memiliki alur dan flow yang unpredictable ini.

Walaupun terkesan awful di bagian pace cerita, tapi anime ini tetap mampu memberikan pesan moral yang baik di akhir kisahnya.

Apapun kesan yang timbul dari anime ini kelak, saya tetap menyarankan agar kalian menyaksikan anime ini terlebih dahulu sampai episode terakhirnya, sebelum mencaci maki apapun yang kemudian kalian sesalkan dari menonton beberapa episodenya.

Boku wa Tomodachi ga Sukunai


'I Don’t Have Many Friends'

Begitulah kira-kira arti dari judul anime ini jika ditranslasikan kedalam bahasa inggris.

Sebuah anime bergenre Harem, yang dipenuhi oleh segudang lelucon yang kocak, diselingi oleh kisah romansa antar para karakternya, dan disajikan secara EPIC lengkap dengan dosis fanservice yang cukup di dalamnya.

Anime yang diangkat dari Light Novel ini sudah rilis sebanyak 2 season, dimana season pertamanya tayang pada musim Fall 2011 sedangkan season keduanya tayang pada musim Winter 2013.

Anime ini telah menjadi rekomendasi tontonan yang memuaskan bagi siapa saja yang kehabisan stok tontonan.

Untuk ceritanya sendiri berkisah tentang sebuah klub yang anggotanya adalah orang-orang 'aneh' yang tidak memiliki teman di sekolahnya.

IS: Infinite Stratos


Selanjutnya adalah Infinite Stratos, serial seperempat-mecha-tigaperempat-harem hasil produksi studio 8 bit yang sudah rilis sebanyak 2 season.

Infinite Stratos menceritakan tentang teknologi exoskeleton militer bernama Infinite Stratos yang membuat alusista militer terkini ketinggalan jaman.

Poin anehnya, IS hanya bisa dikendalikan perempuan. Lebih anehnya lagi, ada juga laki-laki yang bisa mengemudikan IS.

..Namanya adalah Orimura Ichika.

Ichika bersekolah di IS Academy dan bertemu dengan berbagai murid dan kadet perwakilan negara lain yang selanjutnya akan menjadi anggota haremnya.

Lima diantara gadis-gadis itu adalah Shinonono Houki, kadet Inggris Cecilia Alcott, kadet Cina Huang Lingyin, kadet Prancis Charlotte Dunois, serta kadet Jerman Laura Bodewig.

Monogatari Series


Salah satu masterpiece dari Studio Shaft.

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak terbiasa dengan scene abstrak plus monolog panjang, akan bosan dengan anime ini.

Tapi bagi saya, ini adalah anime harem terbaik, yang mampu merubah pandangan saya terhadap genre ini.

Bercerita tentang Koyomi Araragi, seorang manusia setengah vampire, yang selalu terlibat dengan kejadian-kejadian supernatural di kotanya.

Termasuk juga masalah supernatural yang dialami oleh para wanita di sekitarnya.

Untuk yang ingin menonton semua seriesnya, saya sarankan tonton saja sesuai perilisannya, tidak usah memikirkan jalan ceritanya.

Karena setelah kalian menonton keseluruhan seriesnya, nanti kalian juga akan mengerti urutan ceritanya.

Sword Art Online


Anime ini mengambil latar waktu pada tahun 2022, dimana sudah terciptanya game bernama Sword Art Online yang memungkinkan para playernya untuk terjun kedalam dunia game.

Pada hari peluncuran game tersebut, Kirito termasuk di antara 10.000 orang lebih yang langsung log in dan memulai petualangan di dalam SAO.

Akan tetapi, ketika mencoba untuk log out, game tersebut tidak mengizinkan mereka.

Di tengah kepanikan yang menyebar, si pembuat game, Kayaba Akihiko muncul dan mengumumkan bahwa satu-satunya jalan bagi mereka untuk keluar hidup-hidup dari SAO adalah dengan menyelesaikannya hingga lantai yang tertinggi.

..Meskipun anime ini mengambil tema 'Game Kematian', tapi ada kalanya dimana Kirito berpetualang menyelamatkan para gadis yang membutuhkan pertolongannya.

Alasan itulah yang membuat saya memasukan Sword Art Online kedalam daftar rekomendasi anime harem terbaik kali ini.

Mayo Chiki!


Bagaimana jika seorang laki-laki yang memiliki masalah terhadap perempuan (alergi) berhubungan dengan seorang butler yang ternyata perempuan?

Kisah menarik ini bisa kalian temukan di anime Mayo Chiki.

Mayo Chiki merupakan Anime yang rilis pada musim Summer 2011.

Anime ini merupakan anime menarik yang mengambil tema yang umum dengan ditambah konsep cross-dressing (seseorang memakai pakaian lawan jenisnya).

Bercerita tentang Sakamachi Kinjirou, siswa kelas 2 SMA yang memiliki alergi terhadap perempuan (jika disentuh atau menyentuh cewek,dia akan mimisan).

Dia mempunyai teman yang bernama Konoe Subaru, seorang butler (pembantu pria) dari Suzutsuki Kanade yang juga sekelas dengan Kinjirou.

Suatu hari karena suatu kejadian yang tak disengaja, Kinjirou mendapati bahwa Subaru adalah seorang perempuan.

Majikannya, Kanade, mengatakan jika identitas Subaru ketahuan maka Subaru akan dilepas dari posisinya sebagai butler.

Karena itu Kinjirou berusaha menjaga identitas Subaru dan berjuang menjauhkan kejadian yang bisa mengungkapkan identitas Subaru.

..Cerita dalam Anime ini cukup menarik jika dilihat dari tema yang disajikan. Kisah seorang perempuan yang menjadi butler dengan laki-laki yang alergi terhadap perempuan membuat kisah ini cukup menarik ditonton.

Selain itu animasi pada anime ini juga cukup bagus dengan pergerakan animasi yang menarik (seperti kebanyakan anime).

Desain karakter dan latar juga cukup baik mengingat tidak berbeda dengan anime lain. Soundtrack yang dimasukkan juga bagus dan cukup sesuai dengan suasana anime.

Haiyore! Nyaruko-san


Orang Jepang memang suka parodi. Entah berapa karya yang sudah mereka parodikan, mulai dari game, anime, manga, novel, dan karya-karya lainnya.

Bahkan didalamnya muncul juga plesetan-plesetan lain yang bisa membuat geleng-geleng kepala.

Nah, anime yang akan saya bahas kali ini merupakan anime bergenre harem yang merupakan hasil parodi dari Mitos Cthulhu, salah satu karya horor paling brilian yang pernah ada di muka bumi ini.

Anime ini bercerita tentang murid SMA bernama Yasaka Mahiro yang hampir terbunuh oleh monster luar angkasa jikalau tidak diselamatkan oleh cewek berambut perak dan energik yang bernama Nyarlathothep, atau yang lebih dikenal dengan Nyaruko.

Nyaruko diberi tugas oleh kepolisian galaksi Planetary Defense Organization untuk melindungi Mahiro dari bahaya penjahat luar angkasa yang menurutnya hendak melakukan perdagangan budak manusia.

Namun ada udang dibalik batu, rupanya Nyaruko datang ke bumi karena cinta pandangan pertamanya dengan Mahiro.

Nantinya, seiring berjalannya cerita, Mahiro dan Nyaruko akan berhadapan dengan makhluk-makhluk dari Mitos Cthulhu lainnya.

Akan tetapi, makhluk Mitos Cthulhu yang ada di anime ini bukanlah makhluk menyeramkan seperti yang ada di karya aslinya..

..melainkan karakter-karakter imut yang bisa kalian lihat pada gambar diatas, yang selanjutnya akan menjadi anggota haremnya Mahiro hahaha.

Nisekoi
Anime Harem Terbaik 2014

Selanjutnya adalah salah satu anime harem terbaik 2014 silam yang sangat populer di kalangan pecinta anime di Indonesia, Nisekoi.

Bercerita tentang Ichijou Raku, yang saat masih kecil pernah mengikat janji dengan seorang gadis bahwa seandainya nanti bertemu kembali, mereka berdua akan menikah.

Dan sebagai bukti atas janji tersebut, si gadis memegang kunci yang akan membuka kalung milik Raku.

Sepuluh tahun berselang, Raku sudah mulai melupakan janjinya. Karena kini dia hanya menyukai Onodera Kosaki.

Dan terlebih lagi, dia sibuk berpura-pura menjadi kekasih Kirisaki Chitoge demi mencegah perang di antara keluarga mereka.

Namun di luar dugaan, justru ketika Raku bingung memikirkan kehidupan cintanya saat ini, janji dari masa kecilnya itu sekali lagi muncul dan mengusik benak Raku.

Anggota haremnya pun, secara bergantian, muncul satu per satu di kehidupannya.

Maken-Ki!


Anime yang merupakan sebuah adaptasi dari manga karangan Hiromitsu Takeda ini memang dapat dibilang cukup memuaskan para fansnya.

Pace yang ada di anime ini terasa begitu pas, walaupun ada sedikit perbedaan jalan cerita dengan yang ada di manganya tapi itu tidak menjadi soal.

BGM, artwork, serta OP & EDnya sangat menunjang kualitasnya sehingga menjadi sangat worth untuk disaksikan.

Anime ini merupakan hiburan yang pas bagi siapa saja yang menyukai scene boobservice, pantsu service, afterbath service, dan service-service lainnya yang menggugah selera.

Ditambah lagi dengan leluconnya yang cukup mengocok perut..

Akan tetapi, jika kalian yang mejadikan anime berplot sebagai cemilan sehari-hari, saya sarankan untuk tidak berharap banyak pada anime ini.

Karena memang tidak ada yang istimewa dari segi ceritanya.

Berkisah tentang kehidupan Takeru Ohyama, seorang siswa yang tampak normal tapi ternyata menyukai hal-hal berbau mesum.

Bersama teman semasa kecilnya, Haruko Amaya, dia masuk ke dalam sekolah yang ternyata bukan merupakan sekolah biasa.

Tempat menuntut ilmu tersebut dipenuhi oleh siswa-siswi yang mempunyai sebuah kekuatan special yang disebut dengan 'maken'

..Dan mereka menggunakan kemampuan tersebut untuk berduel antara satu dengan yang lainnya.

Pada hari pertama masuk sekolah saja, nyawa Takeru sudah dalam kondisi yang terancam. Keadaan semakin membingungkan ketika muncul seorang siswi yang mengaku sebagai tunangannya.

Akankah Takeru dapat bertahan didalam sekolah tersebut?

Maji de Watashi ni Koi Shinasai!


Anime ini bersetting di kota Kawakami, dimana para penduduknya menjunjung tinggi para pendahulu samurainya.

Semangat bertarung yang sehat selalu berharga dan bernilai, bahkan telah menjadi faktor keberhasilan yang penting di sekolah.

Berkisah tentang kehidupan Naoe Yamato, seorang murid tingkat dua di Kawakami Academy. Ia menjalani kehidupan di sekolah tersebut bersama teman-temannya yang sama-sama merupakan anggota Kazama Family.

Mereka telah saling mengenal sejak kecil dan telah melakukan banyak hal bersama. Bahkan, mereka sampai mempunyai markas rahasia sendiri.

Dengan dimulainya semester baru, mereka menerima dua anggota baru ke dalam grup mereka, yang kedua-duanya merupakan siswi di Kawakami Academy.

Sesaat setelah itu terjadi, secara perlahan beberapa hal mulai berubah.

Beberapa dari mereka mulai menetukan tujuan hidup masing-masing, tidak terkecuali Yamato yang mulai berjuang demi perasaan cintanya.

..Kesan awal ketika menyaksikan episode satunya adalah jika anime ini akan lebih banyak memunculkan scene action ketimbang konten yang lainnya.

Tapi ternyata dugaan saya salah, di episode 2, 3, dan 4 yang telihat dengan jelas ternyata adalah scene fanservicenya. Wajar lah yaa, toh anime ini diadaptasi dari sebuah eroge.

Walaupun begitu anime ini masih tetap watchable, dan saya sendiri selalu tidak sabar menunggu episode-episode selanjutnya ketika anime ini sedang airing.

Gakusen Toshi Asterisk


Asterisk menampilkan kisah sci-fi battle yang solid lewat presentasi yang cantik.

Okiura yang juga pernah menangani Infinite Stratos menuangkan visinya terkait pertarungan sci-fi dengan senjata pedang.

Baik sihir, efek spesial, hingga desain senjata benar-benar menampilkan kesan futuristik.

Estetika visual juga didukung lewat tata musik yang brilian dari Rasmus Faber.

Selain menampilkan komposisi trance dan techno yang pumping, ada pula musik-musik jazzy dan mellow yang bisa membawa kalian hanyut dalam suasana.

Meskipun Asterisk memang menang dalam segi visual, bagaimana dengan ceritanya?

..Struktur ceritanya cukup solid mulai dari konsep serta background cerita.

Beberapa istilah dan fenomena dipaparkan lebih ke show not tell meskipun tak seberat Mahouka yang juga sama-sama ditangani Ono Manabu.

Misteri yang menyelimuti juga dibuka pelan-pelan sehingga membuat penasaran lebih lama.

Dan adegan aksi pun dibuat memukau meskipun tidak begitu spesial.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa Asterisk adalah sebuah serial harem standar. Berbagai momen ecchi sering kali masuk setelah insiden terjadi.

Pola ini cukup mudah diprediksi dan dengan cepat membuat kita lelah.

Meskipun begitu, Gakusen Toshi Asterisk tetap layak untuk ditonton, khususnya bagi kalian para pecinta anime harem.

Saenai Heroine no Sodatekata


Saekano merupakan adaptasi dari light novel bertitel sama yang mengisahkan tentang perjalanan sebuah doujin circle untuk menciptakan visual novel berdasarkan pengalaman Tomoya Aki – pendiri circle tersebut – saat bertemu dengan seorang gadis cantik.

Tak disangka, gadis yang dia temui adalah Megumi Kato, teman sekelasnya yang pada kenyataannya jauh dari kata atraktif.

Aki yang tergugah untuk membuat visual novel kemudian mengajak teman masa kecilnya Eriri, ­senpai­-nya Utaha, sepupunya Michiru – yang semuanya memiliki hubungan dengan budaya otaku.

..Dan tentu saja Kato yang merupakan model dari tokoh utama dari bakal visual novel tersebut untuk membentuk circle dengan nama Blessing Software, yang memiliki cita-cita untuk meluncurkan visual novel perdananya di ajang Comiket.

Dalam prosesnya penonton akan dihadapkan pada bagaimana Aki sebagai director dari Blessing Software melakukan pendekatan-pendekatan kepada teman-temannya untuk menciptakan visual novel yang akan memuaskan banyak orang, serta menjadikan Kato sebagai seorang true heroine yang akan menjadi pujaan para pemainnya.

Saijaku Muhai no Bahamut


Kisah dibuka dengan tampilan kerajaan Arcadia yang dikudeta. Keadaan kacau balau hingga diperkirakan semua anggota ada yang tewas, hanya beberapa yang berhasil menyelamatkan diri.

Lux, pangeran kerajaan Arcadia ditambah adiknya yang bersekolah di akademi Drag-Knight adalah yang beruntung karena berhasil selamat dari kekacauan tersebut.

..Waktu bergulir 5 tahun kemudian :

Saat Lux mengejar kucing pencuri dompet, tiba-tiba atap pijakan dia jebol. Lux menimpa seorang gadis pirang di sebuah pemandian.

Ternyata lokasi tersebut adalah pemandian asrama milik sekolah Drag-Knight yang didirikan kerajaan baru.

Ini menjadi masalah BESAR yang klise di berbagai light novel.

Mirip kisah di Rakudai dan Asterisk, Lux kemudian ditantang duel oleh gadis pirang yang kemudian memperkenalkan diri sebagai Lisesharte Atismata, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Namun duel mendapat gangguan serangan Abyss yang didatangkan oknum misterius.

Dengan susah payah Lux dan Lisha berusaha menghancurkan Abyss tersebut. Mereka berhasil, hanya saja Lux menderita luka ringan.

Lalu dimulailah petualangan Lux membentuk harem di sekolah barunya.

Strike the Blood


Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang "Fourth Primogenitor" yaitu vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada di dalam legenda.

Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 "familiar" (kalau dalam Naruto mungkin sama dengan hewan Summon) yang dapat mengancam keamanan.

Untuk mengawasi setiap gerak-gerik Fourth Progenitor, pemerintah dan sebuah organisasi yang bernama Lion King Organization memutuskan untuk mengirim seorang attack mage yang dikenal dengan Sword Shaman.

Nah untuk mengawasi Koujo yang tidak lain adalah Fourth Progenitor tersebut, dikirimlah seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi.

Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu cuma tugas dan tugas.

Niat awal ingin mengawasi Koujo, lambat laun Himeragi justru jatuh cinta kepada Koujo karena sering bertarung bersama.

Hubungan "mangsa dan pemangsa" yang malah saling jatuh hati ini membuat cerita menjadi lebih menarik.

Keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist, ataupun paar penyihir.

Dan bukan Himeragi saja, nantinya ada juga beberapa cewek cantik yang muncul di kehidupannya Koujo. Pokoknya serba moe deh :D

Bagi yang suka dengan moe, anime ini akan menjadi tontonan yang sangat mengasyikkan.

Yosuga no Sora


Anime ini bercerita tentang kehidupan sepasang anak yatim piatu Kasugano Haruka dan Kasugano Sora.

Setelah kematian kedua orangtuanya dalam suatu kecelakaan, mereka berdua meninggalkan Tokyo untuk kembali ke desa tempat mereka dibesarkan.

Di tempat yang terpencil itu, dimulailah kisah percintaan didalam kehidupannya Haruka.

..Dia menemukan cinta bersama seorang putri dari keluarga kaya (Kazuha), gadis pendeta dari kuil setempat (Akira), tetangganya yang setahun lebih tua (Nao), dan bahkan adik perempuannya sendiri (Sora).

To LOVE-Ru Darkness


Anime ini bercerita tentang seorang cewek bernama Momo Belia Deviluke yang berencana untuk membuat suatu proyek harem dan menjadikan Yuuki Rito sebagai raja haremnya.

Agar proyek haremnya bisa berjalan lancar, Momo pun berusaha sedemikian rupa dalam menyeleksi siapa saja cewek-cewek yang nantinya akan masuk kedalam proyek laknatnya tersebut.

Lebih parahnya lagi, dia juga berencana untuk melatih Rito agar 'menjadi lebih buas' ^_^

Dakara Boku wa, H ga Dekinai


Jika kalian sedang mencari anime harem yang diisi dengan fanservice-fanservice menggiurkan, maka Dakara Boku wa, H ga Dekinai adalah pilihan yang tepat.

Anime ini cukup banyak memiliki kemiripan dengan High School DxD..

..Sama-sama tentang demon, karakter utamanya sama-sama mesum, dan heroine-nya pun sama-sama berambut merah.

Dan seperti anime harem pada umumnya, semakin berjalannya episode, semakin bertambah pula anggota harem dari karakter utamanya.

Grisaia no Rakuen/Kajitsu


Kebayang gak jika ada anime yang mencoba untuk memadukan unsur Harem dan Pshycological?

Kalo nggak, berarti kamu harus coba tonton anime ini..

Saya cukup tercengang ketika menonton Grisaia. Karena para heroine-nya mempunyai permasalahan hidup masing-masing, yang cukup menguras mental.

Mereka juga tidak hanya pamer badan dan wajah, tapi pamer skill militer dan mata-mata!

Apalagi di series terakhir mereka bekerja sama untuk menyelamatkan sang MC :)

Grisaia sendiri bercerita tentang Kazami Yuuji, seorang siswa pindahan di Mihama Gakuen, sebuah sekolah yang lebih mirip seperti tempat rehabilitasi. Di dalamnya pun hanya berisi 5 siswa perempuan.

Isuca


Anime ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Asano Shinichirou yang mencari pekerjaan untuk membiayai kehidupannya karena orang tuanya pergi jauh, dan uang kirimannya tidak cukup.

Dan lelaki ini bertemu dengan seorang guru yang menyarankannya untuk bekerja sebagai pembantu di keluarga Shimazu Sakuya.

Perlu kalian tau, Sakuya itu memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat yang datang ke dunia.

Sehingga, sering kali si Shinichirou pun jadi ikut terlibat dalam setiap proses pengusiran roh jahat tersebut.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya :

"ini letak harem-nya dimana dah? Kok lebih ke arah supernatural gitu?"

Yup betul. Ini emang anime supernatural kok.

Letak haremnya itu terletak di kekuatan tersembunyinya si Shinichirou. Apabila bibirnya tersentuh bibir orang lain, maka kekuatan yang disentuh pun akan bertambah.

Sisanya kalian tonton sendiri aja deh..

Monster Musume no Iru Nichijou


Monster Musume no Iru Nichijou memiliki latar belakang cerita yang sangat menarik dari semua anime harem yang pernah saya tonton.

Ceritanya cukup bagus walaupun sejujurnya, tidak begitu memiliki tujuan yang jelas.

Akan tetapi semakin kamu menontonnya, kamu akan semakin tertarik dengan kehangatan yang diberikan tiap karakter beserta karateristiknya.

Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah banyaknya sexy twist dengan humor yang cukup baik setiap episodenya.

Date A Live


'Kill me or kiss me, before the world ends'

Kata-kata itu saya kutip dari ending theme anime ini dan kata-kata itu sangat menggambarkan cerita dari Date A Live secara menyeluruh.

Dunia dalam bahaya, namun penyebabnya bukanlah alien, Alone, iblis, ataupun Angel. Melainkan gadis-gadis berpakaian aneh dengan kekuatan yang luar biasa.

Pemerintah pun membentuk berbagai organisasi untuk memerangi gadis-gadis ini.

Meski para gadis ini sangat kuat, mereka menderita karena dunia selalu menolak kehadiran mereka.

Lantas, adakah cari lain untuk menyelamatkan dunia sekaligus para gadis itu?

Ada, yaitu dengan cinta.

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru


Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru, disingkat sebagai OreShura, merupakan anime yang diadaptasi dari light novel karangannya Yuji Yuji.

Anime yang begrenre harem ini bercerita tentang percintaan yang penuh lelucon antara Natsukawa Masuzu, Himeka Akishino, Harusaki Chiwaw dan Ai Fuyuumi yang saling meperebutkan satu cowok yaitu Eita Kudo.

Sekilas, premis di atas memang enggak terdengar istimewa.

Pada awalnya, saya juga sempat bertanya-tanya tentang apa sih sebenarnya yang membuat seri ini lumayan populer.

Tapi setelah ditonton, ternyata emang beneran bagus :D

Ada dua faktor istimewa yang pada awalnya ‘enggak kelihatan’ tentang seri ini :

Pertama, adalah gimana seri ini tak ragu memelesetkan konvensi-konvensi genre romansa harem untuk menghasilkan lelucon yang seringkali berhasil bikin saya tertawa.

Lalu kedua, konseptualisasi karakternya bagus.

Baik Eita, Chiwa, Masuzu, maupun dua cewek lain yang kemudian menyusul, mereka sama-sama punya semacem ‘ketulusan’ dalam diri mereka..

..Dan itu yang bisa bikin aku sedikit banyak ngerasa agak simpati.

Ore No Imoutou Konnani Kawai Wake Ga Nai


Oreimo bercerita tentang kehidupan suatu komunitas otaku yang terdiri dari 4 orang anggota : Kousaka Kyousuke, Kousaka Kirino, Kuroneko dan Makishima Saori..

..Juga menceritakan tentang bagaimana sih pandangan orang Jepang terhadap kehidupan otaku.

Di season keduanya, lebih dibahas tentang hubungan internal antara para karakter di komunitas tersebut.

Seperti yang bisa kita lihat, Kyousuke adalah satu-satunya laki-laki yang ada di komunitas tersebut.

Jadi udah gak heran lagi kalo ujung-ujungnya ceritanya jadi kearah harem.

Hentai Ouji to Warawanai Neko
Anime Harem List

Anime ini bercerita tentang Yokodera Youto, seorang anak SMA mesum yang pikirannya dipenuhi hal-hal kotor mengenai perempuan.

Namun tak ada yang menganggapnya sebagai orang mesum karena orang selalu salah paham ketika menilainya.

Yokodera ingin agar ia bisa mengungkapkan apa yang ada di pikirannya dengan jelas.

Konon ada rumor tentang sebuah patung kucing di bukit cemara yang bisa mengabulkan permohonan seseorang.

Prinsipnya, kucing itu akan mengambil sesuatu yang tidak kamu inginkan dan memberikannya ke orang yang membutuhkan.

Dalam hal ini Yokodera ingin menghilangkan ketersembunyian pikirannya.

Penutup
Yap itulah list anime harem terbaik pilihan blog ini yang wajib kamu tonton secepatnya.

Jika ada anime harem favoritmu yang tidak masuk kedalam daftar diatas, jangan malu untuk menuliskan judulnya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk mampir ke blog saya :)